Ini Dia Beberapa Ucapan Yang Populer Untuk Merayakan Hari Raya Idul Fitri

Setelah menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan penuh maka datangnya hari raya idul fitri adalah momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan para kerabat. Lebaran atau hari raya idul fitri itu merupakan hari kemenangan sehingga kebanyakan orang akan merayakannya dengan saling bermaaf maafan. Tetapi sebelum lebaran tiba sehari sebelumnya maka tidak sedikit orang yang akan saling bertukar ucapan Idul Fitri antara satu dengan yang lainnya baik lewat kartu ataupun melalui BBM. Berikut beberapa ucapan yang populer untuk merayakan hari raya idul fitri diantaranya yaitu :

1. Tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa. Untuk membasuh jiwa dari kebencian, dengan melakukan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati terdalam atas kesalahan selama ini. Selamat hari raya idul fitri. Mohon maaf lahir dan batin”. Rasa benci terdapat orang lain terkadang akan hinggap didiri kita, tetapi rasa benci ini tidak boleh lama lama tersimpan didalam diri. Datangnya hari lebaran semoga bisa menjadi momen untuk bisa meminta maaf dan memaafkan kesalahan orang lain.

2. Mata dapat salah lihat. Telinga dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Dihari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin”. Berbuat salah merupakan hal yang wajar dilakukan oleh setiap manusia karena tidak adanya manusia yang sempurna. Atas kesalahan yang telah diperbuat itu maka jadikan datangnya momen lebaran sebagai ajang untuk meminta maaf atas kesalahan terhadap orang lain yang mungkin tanpa sengaja telah diperbuat.

3. Tiada kata seindah maaf. Bila ada kata dan perbuatan yang khilaf.Kiranya maaf yang kami harapkan.Selamat hari raya idul fitri.Mohon maaf lahir batin”. Melakukan sebuah kesalahan baik dalam sikap ataupun perkataan sehingga akan melukai hati seseorang. Lebaran merupakan momen yang paling tepat untuk meminta maaf atas segala kesalahan, dan dihari yang fitri itu tiada kata yang indah selain kata maaf.

4. “Andai raga tak dapat bertatap. Seiring bedug yang menggema seruan takbir yang berkumandang. Kuhaturkan salam menyambut hari Raya Idul Fitri. Jika ada kata, serta khilafku membekas lara. Mohon dimaafkan”. Ketika tidak bisa mengucapkan secara langsung kata maaf pada saat dikumandangkannya gema takbir maka kata kata ini diharapkan akan dapat mewakili.

5. “Selendang emas tenunan Bali. Elok dipakai sambil menari. Pantun dikirim pengganti diri. Sebagai tanda silaturahmi. Selamat Idul Fitri 1440 H”

6. “Mata dapat salah lihat. Kuping dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Jadi maafkanlah salahku. Selamat Idul Fitri 1440 H/2019”

7. “Hanya senja sudah petang. Angin semilir bau pandan. Lebaran hampir datang. Kan kehilangan bulan Ramadhan”

8. “Sebelum berkata hendak berfikir. Walau sedikit sedekah rutin. Itikaf 10 hari. Moga diampuni lahir batin”

9. “Surya bersinar matapun silau. Rendang sedap dalam rantang. Hampir setahun hidup di rantau. Ke kampung jua tempat berpulang”

10. “Kalau luka terasa pedih. Pohon kelapa amat tinggi. Bagaimana hati tidak bersedih. Ramadhan pergi sebentar lagi”

Itulah beberapa ucapan yang populer untuk merayakan hari raya idul fitri.Dengan menggunakan kata kata diatas setidaknya kita bisa meminta maaf atas segala kesalahan ketika dihari fitri itu kita tidak bisa bertemu dengan mereka orang orang yang terkasih.